Senin, 19 Maret 2012

Financial Service

         Bidang jasa keuangan Bosowa Corporation saat ini focus pada jasa asuransi umum, leasing dan pembiayaan. Bidang asuransi diwakili oleh PT Asuransi Bosowa Periskop yang bergerak di bidang jasa asuransi umum dengan 12 kantor cabang di berbagai propinsi dan 225 karyawan pada tahun 2008. Jasa leasing dan pembiayaan dikelola oleh PT Bosowa Multi Finance yang terutama melayani pasar Indonesia bagian timur. Bidang Jasa Keuangan Bosowa Corporation saat ini dibagi menjadi 2 (dua) Operating Performance Unit (OPU).
  • OPU Insurance
    PT Asuransi Bosowa Periskop
    Sejak didirikannya tanggal 9 Desember 1969, PT Asuransi Periskop telah membuktikan diri sebagai perusahaan asuransi berpengalaman dan terpercaya. Perusahaan ini menawarkan beragam produk asuransi seperti asuransi kendaraan bermotor, asuransi kecelakaan, asuransi property, resiko kontraktor, dll. Dengan jaringannya yang luas di Indonesia, perusahaan asuranci ini memberikan nasabah layanan yang aman, cepat, dan akurat. Pada tahun 1999 Bosowa Corporation membeli perusahaan ini dan menganti namanya menjadi PT Asuransi Bosowa Periskop (PT ABP). PT Asuransi Bosowa Periskop didukung oleh sumber daya manusia yang profesional.  Kini perusahaan ini memiliki 125 kantor cabang di seluruh Indonesia.  PT Asuransi Bosowa Periskop diberikan penghargaan ‘Excellence in Finance Performance’ selama lima tahun berturut-turut dari tahun 2001 – 2005, dan meraih penghargaan  ‘Golden Trophy Award’ dari majalah Infobank. 
  • OPU Leasing
    PT Bosowa Multi Finance
    PT. Bosowa Multi Finance (BMF) berkonsentrasi dalam memberikan jasa sewa-guna (leasing) untuk mobil dan PT sepeda motor, dan mempunyai cabang-cabang dan jaringan luas di Indonesia timur. Perusahaan sedang berusaha untuk memperluas lingkup usahanya guna memenuhi harapan dari Bosowa Excellence 2015, dan juga untuk menjadi perusahaan leasing terbesar di Indonesia bagian timur dari segi pendapatan. Dengan satu dasawarsa pengalaman dalam memberikan jasa sewa-guna kendaraan bermotor, BMF mempunyai komitmen untuk mendiversifikasi produk-produknya sejalan dengan misi perusahaan untuk memberikan yang terbaik bagi nasabah.

Tidak ada komentar: