Minggu, 18 Maret 2012

Gandeng CTI Group Tingkatkan Produksi Semen

       Gandeng CTI Group Tingkatkan Produksi Semen

Jakarta – Bosowa Corporation menggandeng CTI Group Inc untuk mengembangkan bisnis semen Bosowa. Tahap awal kerjasama ini diawali dengan penempatan investasi secara bertahap pada PT Semen Batam, pabrik penggilingan semen yang dimiliki Bosowa Corporation.
Menurut Managing Director Bosowa Corporation Sadikin Aksa, perjanjian kerjasama ini difasilitasi oleh Arqaam Capital, sebuah lembaga yang bertindak sebagai financial advisor bagi CTI. Dengan adanya kerjasama ini, CTI menjadi investor timur tengah pertama di industri semen Indonesia.
“CTI merupakan trader semen dan clinker terbesar di kawasan teluk dan berbasis di Yordania. Kerjasama ini diharapkan bisa meningkatkan daya saing Semen Batam,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima detikFinance, Jumat (12/3/2010).
Ia mengatakan, saat ini kapasitas produksi Semen Batam mencapai 1,2 juta ton per tahun memasok kebutuhan dalam dan luar negeri. Sadikin menambahkan, Bosowa melihat transaksi kerja sama ini dapat mensinergikan utilisasi perusahaan sehingga mempunyai daya saing yang kuat khususnya untuk Batam dan di tingkat regional.
Menurutnya, kerjasama ini juga merupakan langkah awal atas rencana korporasi Bosowa yang akan melepas 20% sahamnya di PT Semen Batam ke pasar modal. Nilai perusahaan Semen Batam diperkirakan mencapai Rp 600 miliar.
Sementara itu, Chief Executive Officer CTI Mazen M. Djajani mengatakan, investasi ini merupakan rencana strategis CTI untuk mengembangkan diversifikasi di industri semen yang akan memperkuat bisnis inti di perdagangan semen, klinker serta transportasi.
Djajani menambahkan, selama ini Arqaam Capital telah memfasilitasi CTI untuk menggali berbagai kemungkinan pengembangan bisnisnya.
“Keunggulan Arqaam dalam penanganan berbagai transaksi lintas regional seperti restructuring, menjadi dasar atas keberhasilan kerjasama ini,” katanya.

Tidak ada komentar: