Senin, 19 Maret 2012

             Permintaan Bahan Bangunan Di Palu Meningkat

           Permintaan masyarakat terhadap bahan bangunan khususnya semen dan besi beton di Palu, Sulawesi Tengah, dalam tiga bulan terakhir ini meningkat dibandingkan.

      Kepala Seksi Usaha dan Prasana Perdagangan Dinas Perindagkop dan UMKM Sulteng, Rudi Zulkarnain di Palu, Rabu, mengatakan permintaan masyarakat akan bahan bangunan tiga bulan ini sangat luar biasa.
Sampai beberapa kali stok semen di tingkat pengecer dan distributor, kata Rudi sempat kosong.

         Meningkatkan permintaan, erat kaitanya dengan banyaknya pekerjaan fisik proyek-proyek pemerintah dan juga pembangunan ruko dan hotel.

       Di Kota Palu saat ini sedang dibangun beberapa hotel berbintang dan juga ruko-ruko yang tentunya membutuhkan bahan bangunan dalam jumlah besar.

        Palu pada pertengahan Februari 2012 sempat dilanda kelangkaan semen, akibat tingginya permintaan, sementara stok terbatas.

       Harga semen di tingkat pengecer saat ini terbilang masih tinggi. Untuk semen Tonasa dijual pengecer Rp65 ribu sampai Rp70 ribu per zak.

       Semen merek Tiga Roda Rp65 ribu sampai Rp68 ribu per zak dan semen Bosowa Rp62.500 sampai Rp65 ribu per zak. (es/ES/bd-ant)

Tidak ada komentar: