Senin, 19 Maret 2012

Tingkatkan Kapasitas Produksi dan Terus Ekspansi


Print E-mail






Date : Kamis, 19 Januari 2012


           Tahun 2012 tetap menjanjikan peluang. Terlebih bagi Bosowa Corporation yang bergerak di banyak bidang, peluang yang akan muncul juga sangant banyak.  Di setiap bidang yang kami geluti, seperti dealer mobil, infrastruktur, pabrik semen, perbankan, property, pertambangan, dan perkebunan, kami melihat sejumlah peluang akan muncul. Hampir semuanya memiliki peluang dan prospek yang bagus.


Kami  memang sudah memprediksi, bahwa di tahun 2012, kebutuhan konstruksi, dan komunikasi, makanan atau pangan masih sangat besar, maka peluang tersebut harus dicermati dengan baik. Selain itu pertumbuhan ekomoni Indonesia yang diperdiksi masih akan meningkat di tahun 2012 menimbulkan efek dari suatu pertumbuhan di kelas menengah. Saya bias mengatakan bahwa daya beli dan belanja masyarakat akan meningkat.
Seperti diketahui bersama, banyak prediksi, analisis dan perhitungan dari berbagai pihak, baik dari dalam negeri maupun luar negeri, mengatakan ekomomi Indonesia akan masih sanggup untuk bertahan dari badai krisis yang akan melanda Eropa dan Amerika Serikat. Saya pun melihat hal yang serupa. Maka, kami melihat bahwa ini akan menjadi peluang tersendiri dari perusahaan kami.
Untuk memanfaatkan peluang tersebut, hal yang akan kami lakukan adalah peningkatan kapasitas produksi perusahaan. Saya belum bias menyebutkan berapa jumlah atau presentase peningkatannya. Namun yang pasti, dibandingkan tahun sebelumnya, jelas akan terlihat pengikatan yang signifikan. Dengan menigkatkan kapasitas produksi, ekspansi bisnis kami, penigkatan kualitas dan lain-lain, maka laba yang kami targetkan pun akan meningkat, seiring dengan peningkatan kapasitas dan kualitas bisnis kami.
Agar hal tersebut terealisai, selain mengikatkan kapasitas bisnis yang kami miliki, kami juga mengharapkan kerja sama dengan pemerintah. Pemerintah harus terus mengingkatkan kinerjannya agar sejalan dengan langkah kami. Kami mengharapkan pembenahan di beberapa sector, terutama infrastruktur yang seharusnya memadai.
Selama ini infrastruktur menjadi  tangan yang sangat besar bagi dunia bisnis. Deminikan jua di tahun-tahun mendatang, infrastruktur tetap menjadi suatu tantangan yang sangat mengganjal apabila tidak diberikan perhatian kkusus. Bisnis yang dijalankan para pelaku usaha pasti akan terhambat apabila infrastruktur tidak segera dibenahi.
Akan tetapi, sejauh ini, pemerintah sudah mulai menjalankan banyak program yang mengarah ke perbaikan di berbagai sector. Hubungan kami pun sudah cukup baik, walaupun masih ada beberapa harapan yang kami ingin realisasikan oleh pemerintah. Yang pasti, kerja sama antara swasrta dan pemerintah harus terjalin dengan sebaik-baiknya, karena seperti diketahui, peran pemerintah dan swasta sangat penting dalam meningkatkan ekonomi Negara ini.
Selain infrastruktur, kami juga mengahrapkan adanya perbaikan birokrasi. Korupsi tentunya menjadi hal yang paling merusak jalannya roda birokrasi di Negara ini. Sebaiknya pemerintah sesegera mingkin menyelesaikan permasalahaan di dalam birokrasi Indonesia.
Yang juga sangat penting, pemerintah harus mampu membangun karakter bangsa melalui pendidikan, yang nantinya kana meningkatkan kualitas birokrasi di pemerintahan. Lewat jalur pendidikan juga diharapkan tingkat korupsi akan menurun dan pada akhirnya akan mengkatkan tingkat kenyamanan berbisnis di Indonesia.
Selain itu, pengembangan teknologi informasi harus lebih digalaknan. Melihat kondisi persaingan bisnisn saat ini, teknologi informasi menjadi salah satu komponen yang sangan berpengaruh dalam melakukan langkah-langkah di dunia usaha.

Tidak ada komentar: